Halaman

    Social Items

Kangkomar.net - Cara gampang menciptakan surat otomatis di word dengan fungsi mailings, bagi sahbaat yang belum mengetahui cara memakai hidangan mailing pada micorosft word sobat kali kangkomar akan menunjukkan klarifikasi perihal cara menciptakan surat gampang secara otomatis di word dengan fungsi mailing.

Bagi sobat yang bertugas sebagai admin sebuah sekolah atau biasa di sebut TU (Tata Usaha) niscaya sobat akan berurusan dengna yang namanya surat menyurat hal di lakukan karena, di setiap forum sekolahn, pemerintah maupun yang lainnya niscaya terdapat sebuah sistem surat keluar, semisal untuk memberitahukan ke orang bau tanah murid jikalau ada keperluan dan masih banyak lagi.

Tentunya kiprah dari seorang TU (tata usaha) bukan hanya menulis surat satu atau dua buah pucuk surat resmi yang di keluarkan untuk sekolah melainkan ada ratusan, bayangkan jikalau seorang TU (tata usaha) tidak mengetahui cara menciptakan surat secara otomatis ini maka sanggup di pastikan, ia akan menciptakan surat secara manual, dan hal ini tentu akan menyita banyak waktu kalau ada jalan pintas kenapa kita tidak memanfaatkannya.

Bagi seorang yang gres mengenal dunia komputer hal ini tentu akan menjadi duduk perkara yang sangat serius yang sedang di hadapi, hal ini akan menajdi maslah yagng sangat menciptakan repot diri kita langsung dan orang lain, alasannya ialah apa ? alasannya ialah mereka akan menetik nama-nama tujuan surat satu persatu kemudian mencetaknya satu persatu juga, berapa usang waktu yang di perlukan untuk melaksanakan hal yang bahu-membahu gampang ini.

Fungsi Mailing di microsoft word

Fungsi mailing sendiri di gunakan untuk melaksanakan proses mencetak surat secara otomatis, dimana hanya dengan 1 kali perintah print saja, kita akan mencetak ratusan atau puluhan surat lengkap dengan tujuan yang berbeda-beda pula, untuk lebih memahaminya kangkomar akan menunjukkan langkah demi langkah yang akan menciptakan sahabaat kangkomar paham dan terang perihal apa yang di maksud oleh kangkomar simak klarifikasi cara gampang menciptakan surat otomatid di word di bawah ini.


Cara gampang menciptakan surat otomatis di word

1. Buatlah data siswa, atau data apapun memakai microsoft excel sesuai dengan cita-cita sahabat, nah di dalam data ini terdiri dari beberapa unsur yaitu nama, wali, alamat, dan lain sebagainya sebagai referensi untuk memudahkan pemahaman sobat dalam memahami artikel yang di buat kangkomar akan mencotothkan sebagai data siswa.

2. Buat surat pemberitahuan

Buat surat pemberitahuan sesuai denga struktur atau hukum surat pada instansi sekolah, ada kop surat, ada alamat tujuan surat ada nama siswa yang di maksud dalam surat dan lain sebagainya, sebagai referensi lihat di bawah ini referensi surat.

Kepada Yth Bpk/Ibu : Space untuk nama wali murid
space untuk alamat wali

Dengan Hormat
Sehubungna dengan pelaksanaan study tour sekolah dst, kami memberitahukan bahwa anda space untuk nama siswa sudah terdaftar dst......
......
.....
......
dst

Setelah menciptakan data siswa beserta suart pemeberitahuan di atas, tutup microsoft excel yang menampilkan data siswa, kemudian kita buka aplikasi surat dan ikuti langkah berikut ini : Integrasikan file excel data siswa dengan surat.

Buka Aplikasi microsoft word


  • Pertama, Buka microsoft word
  • Kedua, Pilih hidangan mailing => select recipient => Use exiting list.

Selanjutnya browse ke arah file data siswa yang sudah kita buat tadi kangkomar memberi nama siswa.xlsx yang sudah kita simpan sebelumnya.

  • Ketiga, Selanjutnya akan muncul pilihan data source name.
  • Keempat, pilih file siswa.xlsx menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini, kemudian muncul pilihan sheet berapa data siswa yang akan sobat gunakan.
  • Kelima, Jika file excel sobat hanya terdiri dari 1 sheet, maka kita pilih sheet 1.
  • Keenam, Langkah selanjutnya ialah menentukan pada bab mana kita akan memasukan data secara otomatis, referensi click pada bagian nama wali, kemudain click button insert merge field dan pilih kolom wali, langkah berikutnya sanggup kita ulangi pada bagian-bagian otomatis yang lainnya, menyerupai untuk kolom alamat, kota, kodepos dan nama siswa.
  • Ketujuh, Untuk menampilkan priviews dari data surat yang sudah kita buat, kita click button preview result, maka bagian-bagian otomatis yang sudah kita setting secara otomatis akan terisi dengan data yang terdapat pada file excel siswa.xlsx.
  • Kedelapan, Sahabat sanggup melihat data lainnya dengan click pada tombol preview next, preview yang terdapat pada bab preview result.

Cara Mencetak surat otomatis di word

  1. Pilih cara mencetaknya dengan memakai button finish & merge, bukan memakai perintah crtl+p menyerupai mencetak dokument biasa.
  2. Sekarang tentukan apakah sobat akan mencetak semua data atau beberapa data saja dengan menentukan opsi All, Current record, From - to.
  3. Selanjutnya surat-surat akan di cetak secara otomatis tanpa harus ribet mengetik anam dan lainnya satu persatu, sobat juga sanggup menerapkan cara-cara di atas pada bab amplop surat sehingga proses cetak amplop surat juga menjadi lebih cepat dan efisien.
  4. Dan silahkan mencetak sesuai dengan cita-cita sahabat.
Demikian cara gampang menciptakan surat otomatis di word dengan fungsi mailing agar sanggup menunjukkan manfaat untuk sobat , jikalau ada pertanyaan silahkan sobat menghubungi kangkomar melalui kolom komentar di bawah ini jangan lupa untuk berkomentar dan hingga jumpa.



Cara Gampang Menciptakan Surat Otomatis Di Word Dengan Fungsi Mailings

Kangkomar.net - Cara gampang menciptakan surat otomatis di word dengan fungsi mailings, bagi sahbaat yang belum mengetahui cara memakai hidangan mailing pada micorosft word sobat kali kangkomar akan menunjukkan klarifikasi perihal cara menciptakan surat gampang secara otomatis di word dengan fungsi mailing.

Bagi sobat yang bertugas sebagai admin sebuah sekolah atau biasa di sebut TU (Tata Usaha) niscaya sobat akan berurusan dengna yang namanya surat menyurat hal di lakukan karena, di setiap forum sekolahn, pemerintah maupun yang lainnya niscaya terdapat sebuah sistem surat keluar, semisal untuk memberitahukan ke orang bau tanah murid jikalau ada keperluan dan masih banyak lagi.

Tentunya kiprah dari seorang TU (tata usaha) bukan hanya menulis surat satu atau dua buah pucuk surat resmi yang di keluarkan untuk sekolah melainkan ada ratusan, bayangkan jikalau seorang TU (tata usaha) tidak mengetahui cara menciptakan surat secara otomatis ini maka sanggup di pastikan, ia akan menciptakan surat secara manual, dan hal ini tentu akan menyita banyak waktu kalau ada jalan pintas kenapa kita tidak memanfaatkannya.

Bagi seorang yang gres mengenal dunia komputer hal ini tentu akan menjadi duduk perkara yang sangat serius yang sedang di hadapi, hal ini akan menajdi maslah yagng sangat menciptakan repot diri kita langsung dan orang lain, alasannya ialah apa ? alasannya ialah mereka akan menetik nama-nama tujuan surat satu persatu kemudian mencetaknya satu persatu juga, berapa usang waktu yang di perlukan untuk melaksanakan hal yang bahu-membahu gampang ini.

Fungsi Mailing di microsoft word

Fungsi mailing sendiri di gunakan untuk melaksanakan proses mencetak surat secara otomatis, dimana hanya dengan 1 kali perintah print saja, kita akan mencetak ratusan atau puluhan surat lengkap dengan tujuan yang berbeda-beda pula, untuk lebih memahaminya kangkomar akan menunjukkan langkah demi langkah yang akan menciptakan sahabaat kangkomar paham dan terang perihal apa yang di maksud oleh kangkomar simak klarifikasi cara gampang menciptakan surat otomatid di word di bawah ini.


Cara gampang menciptakan surat otomatis di word

1. Buatlah data siswa, atau data apapun memakai microsoft excel sesuai dengan cita-cita sahabat, nah di dalam data ini terdiri dari beberapa unsur yaitu nama, wali, alamat, dan lain sebagainya sebagai referensi untuk memudahkan pemahaman sobat dalam memahami artikel yang di buat kangkomar akan mencotothkan sebagai data siswa.

2. Buat surat pemberitahuan

Buat surat pemberitahuan sesuai denga struktur atau hukum surat pada instansi sekolah, ada kop surat, ada alamat tujuan surat ada nama siswa yang di maksud dalam surat dan lain sebagainya, sebagai referensi lihat di bawah ini referensi surat.

Kepada Yth Bpk/Ibu : Space untuk nama wali murid
space untuk alamat wali

Dengan Hormat
Sehubungna dengan pelaksanaan study tour sekolah dst, kami memberitahukan bahwa anda space untuk nama siswa sudah terdaftar dst......
......
.....
......
dst

Setelah menciptakan data siswa beserta suart pemeberitahuan di atas, tutup microsoft excel yang menampilkan data siswa, kemudian kita buka aplikasi surat dan ikuti langkah berikut ini : Integrasikan file excel data siswa dengan surat.

Buka Aplikasi microsoft word


  • Pertama, Buka microsoft word
  • Kedua, Pilih hidangan mailing => select recipient => Use exiting list.

Selanjutnya browse ke arah file data siswa yang sudah kita buat tadi kangkomar memberi nama siswa.xlsx yang sudah kita simpan sebelumnya.

  • Ketiga, Selanjutnya akan muncul pilihan data source name.
  • Keempat, pilih file siswa.xlsx menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini, kemudian muncul pilihan sheet berapa data siswa yang akan sobat gunakan.
  • Kelima, Jika file excel sobat hanya terdiri dari 1 sheet, maka kita pilih sheet 1.
  • Keenam, Langkah selanjutnya ialah menentukan pada bab mana kita akan memasukan data secara otomatis, referensi click pada bagian nama wali, kemudain click button insert merge field dan pilih kolom wali, langkah berikutnya sanggup kita ulangi pada bagian-bagian otomatis yang lainnya, menyerupai untuk kolom alamat, kota, kodepos dan nama siswa.
  • Ketujuh, Untuk menampilkan priviews dari data surat yang sudah kita buat, kita click button preview result, maka bagian-bagian otomatis yang sudah kita setting secara otomatis akan terisi dengan data yang terdapat pada file excel siswa.xlsx.
  • Kedelapan, Sahabat sanggup melihat data lainnya dengan click pada tombol preview next, preview yang terdapat pada bab preview result.

Cara Mencetak surat otomatis di word

  1. Pilih cara mencetaknya dengan memakai button finish & merge, bukan memakai perintah crtl+p menyerupai mencetak dokument biasa.
  2. Sekarang tentukan apakah sobat akan mencetak semua data atau beberapa data saja dengan menentukan opsi All, Current record, From - to.
  3. Selanjutnya surat-surat akan di cetak secara otomatis tanpa harus ribet mengetik anam dan lainnya satu persatu, sobat juga sanggup menerapkan cara-cara di atas pada bab amplop surat sehingga proses cetak amplop surat juga menjadi lebih cepat dan efisien.
  4. Dan silahkan mencetak sesuai dengan cita-cita sahabat.
Demikian cara gampang menciptakan surat otomatis di word dengan fungsi mailing agar sanggup menunjukkan manfaat untuk sobat , jikalau ada pertanyaan silahkan sobat menghubungi kangkomar melalui kolom komentar di bawah ini jangan lupa untuk berkomentar dan hingga jumpa.



Load Comments

Subscribe Our Newsletter