Halaman

    Social Items

- Penjelasan perihal dashboard adsense yang harus di ketahui oleh para publisher adsense, bila kita tidak mengenal lebih dalam perihal adsense kemudian bagaiamana sanggup kita mendapat pundi-pundi rupiah bila kita tidak saling mengenal bagian-bagian dari google adsense.


Banyak publisher adsense bila di tanya bagian-bigan dari google adsense mereka tidak sanggup menjawab, sebab sesungguhnya mengetahui setiap penggalan dari google adsense ialah hal yang harus di lakukan untuk menghindari yang namanya salah paham antara publisher dan pihak dari google adsense, semoga kita tidak hanya mengira- ngira hidangan ini untuk apa dan hidangan itu untuk apa pada kesempatan ini kangkomar akan menjalaskan perihal dashboard adsense secara lengkap.

Pada kesempatan artikel ini kangkomar akan menjelaskan perihal dashboard adsense yang belum pernah di bahas di blog lain, kangkomar akan menuliskan artikel yang berbeda dari yang lainnya sangat cocok untuk sobat blogger yang masih pemula dan masih mau mencar ilmu adsense sebab artikel ini kangkomar buat dengan bahasa yang gampang di pahami dan di cerna oleh blogger pemula, sebab kangkomar juga pemula jadi tidak sanggup memakai bahasa yang terlalu intelektual.


Adsense merupakan kegiatan PPC terbaik untuk publisher Indonesia, yang terbaik dalma artian bahwa adsense selalu memperlihatkan BID RPM termahal untuk smeua penayangnya. Pertama kalai kangkomar di terima adsense kangkomar sangat tidak tahu menahu istilah-istilah yang ada di dashboard adsense, dikala itu kangkomar hanya mengetahui satu istilah yaitu CPC ( Cost Per Clik ).


Cara memahami istilah - istilah di dashboard adsense

Di goresan pena ini kangkomar akan mencoba menjelaskan sebisa mungkin perihal hal-hal yang ada di dalam adsense, dan mungkin sobat juga belum sadar bahwa hal menyerupai ini itu sangat berkhasiat untuk menganalisa pendapatan kita sehari-hari.

Pertama kangkomar akan menjelaskan istilah-istilah yang ada pada tab, Performance reports, untuk sanggup membaca report ( Laporan) maka setidaknya sobat harus mengetahui apa itu Estimated earnings, page views, click, page CTR, CPC, dan Page RPM.


Pengertian page views


Page view di sini tidak smaa dengan page views yang di dapatkan dari Google Analytics, sebab maksud dari page views pada adsense ialah banyaknya iklan yang muncul di halaman blog saahbat yang di lihat oleh setiap UV ( Uniqe Visitors ).

Artinya sanggup saja pengunjung blog sahbat hanya satu orang, perkiraan alamat IP beliau yang tidak berubah, tetapi bila pengunjung tersebut terus membaca setiap goresan pena di blog sahaabt di setiap halaman yang berbeda maka page views akan terus bertambah juga, me-refresh juga akan di hitung sebagai satu page views.

Apa keuntungannya page views yang tinggi ? Menurut Sangat tidak tepat, selama ini ketika blog mempunyai page views yang besar, iklan yang muncul juga beragam, keberagaman iklan yang muncul di blog sobat itu berakibatkan naiknya bidding untuk CPC.



Pengertian CTR ( Click Through Rate )


Ketika membaca istilah CTR, pikiran kangkomar selalu mengarh dengan game CTR ( Crahs Team Racing ), pada konteks adsense CTR ialah rasio jumlah klik iklan dengan page views, ingat bukan page views keseluruhan blog, tetapi page views yang kangkomar bahasa sebelumnya di atas, 

Cara menghitung CTR sebuah blog ialah Klik di bagi Impresssions di kali 100, semkain tingggi nilai CTR maka semakin baik, artinya blog yang sobat kelola memeiliki efektifitas menampilkan iklan yang baik, selama klik yang di dapatkan ialah hasil yang natural, CTR yang tinggi tidak akan masalah.

Yang menjadi duduk masalah ialah ketika blogger atau pemilik blog melaksanakan klik pada iklan di blognya sendiri, meskipun blogger tersebut sudah menyembunyikan IP dan lain sebagaianya, tetapi tetap sistem google adsense yang canggih sanggup mengenali pola mana klik valid dan mana klik yang invalid.

Hukuman halusnya, blog tersebut akan terkena smart Pricing dan eksekusi beratnya akan di banned, wah jangan hingga kejadian ini harusnya banned membanned.

Pengertian Smart Pricing


Smart pricing ialah fitur yang di desain untuk advertiser semoga mereka tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk klik iklan yang di sangka tidak natural atau klik yang di sengaja ( tukar klik ), smart pricing akan menciptakan nilai bid dari blog yang terkne menjadi rendah.




Pengertian CPC ( Cost Per Click )


Kangkomar kira dari namanya saja sudah sangat jelas, CPC ialah singkatkan dari cost per click atau dalam bahasa Indonesia berarti Harga per Klik, CPC yang di tampilkan di laporan adsense ialah rat-rata dari CPC keseluruhan.

Dengan mengetahui CPC blog sahabat, sobat sanggup memasang harga untuk penawaran bila sobat ingin memasang iklan langsung, ingat bahwa revenue share adsense dengan publisher ialah 68% untuk publisher dan 38% untuk adsense.

Untuk emngetahui revenue share adsense sahabat, yaitu dengan mengunjungi hidangan setting >> Account >> Account Information, nilai CPC sanggup semkain tinggi jka banyak advertiser yang ingin beriklan di blog sahabat.


Pengertian Page RPM ( Revenue Per Thousan Impressions )


RPM hampir sama dengan eCPM, hanya saja eCPM menghitung page views dari blog, sedangkan RPM menghitung page views dari iklan yang di tampilkan, dengan RPM, sobat sanggup mengetahui pendpaatan blog sobat dari per seribu iklan yang muncul.

Misalkan sobat melihat bahwa RPM untuk hari ini ialah 1.0 USD, artinya setiap 1000 kali iklan yang muncul, sobat kira-kira akan mendapat 1.0 USD, dengan begitu sobat sanggup melihat citra bagaiamana bila seandainya sobat memilii impresi yang lebih besar, RPM bukanlah pendapatan ayng sobat terima, tetapi estimasi pendpaatan bila iklan itu muncul 1000 kali.

Bagaimana cara meningkatkan RPM ? Cara termudah meningkatkan RPM ialah dengan mengurangi unit iklan yang muncul di blog sobat contohnya, bila sebelumnya sobat memasang tiga unit iklan, maka untuk meningkatkan RPM sobat harus merubahnya menjadi satu atau dua.

Konsekuensi dari mengurangi iklan tersebut, pendapatan sobat akan turun, tetapi RPM meningkat, cara lainnya  untuk menigkatkan RPM ialah dengan mendaangkan trafik organik atau melaksanakan blok terhadapa iklan yang tidak relevan muncul di blog sahabat.



Pengertian Channels 


Channel ialah fitur paling ampuh dari adsense dengan channels sobat sanggup mengkategorikan iklan ke kategori-kategori tertentu.


Manfaat dari Channel 


Jika sobat memasang lebih dari satu unit iklan di adsense, sobat tidak akan mengetahui unit iklan mana yang paling banyak di klik atau memperlihatkan pendapatan terbanyak atau paling sedikit di klik, tetapi dengan channel, sobat sanggup mengetahui itu semua.

Caranya ialah dengan memasukan unit iklan yang di pasang pada blog sobat paada channel yang berbeda-beda, tumpuan untuk iklan yang ada pada postingan kangkomar masukan ke channel ngeblog on the post, side kafe kangkomar masukan ke ngeblog sidebar banner, dan sehabis post ke ngeblog after post.



Dengan begitu, akgnkomar sanggup melihat efektifitas unit mana yang terbaik, fitur ini akan semakin berkhasiat untuk blog yang mempunyai trafik yang tinggi, sebab dengan channel sobat sanggup merubah-rubah posisi unit iklan untk mencari posisi termahal, menyerupai tumpuan unit iklan kangkomar di atas, ternyata posisi sebelum postingan merupakan posisis yang terbaik.




Sedikit Tips Rahasia Optimasi Adsense



Ketika kangkomar melaksanakan A/B testing, pastikan sobat untuk memebrikan komentar pada tanggal perubahan yang sobat lakukan, caranya dengan menekan icon komentar, kemudian klik tanggal perubahan.



Tips meningkatkan secara optimal lain ialah melalui scorecard, perhatikan tips apa yang scorecard berikan, bila score sobat belum maksimal, maka memaksimalkan scroe dengan mengikuti tips yang adsense beirkan.




Pada adsens scrocard terdapt tiga penilain, pertama ialah revenue, optimization, site - health, dan multi screen.

Untuk menignkatkan score revenue optimization caranya cukup gampang sobat hanya perlu mengaktifkan iklan contextual dan banner pada setiap unit iklan adsense, untuk site - health dan multi -screen berurusan dengan hosting dan theme yang sahbat gunakan semakin cepat blog dan manis hosting akan besar lengan berkuasa pada site health, sedangkan multi screen ialah bagaiaman lay out blog sobat menyesuaikan diri terhadapa semua jenis monitor.




Penjelasan Wacana Dashboard Adsense

- Penjelasan perihal dashboard adsense yang harus di ketahui oleh para publisher adsense, bila kita tidak mengenal lebih dalam perihal adsense kemudian bagaiamana sanggup kita mendapat pundi-pundi rupiah bila kita tidak saling mengenal bagian-bagian dari google adsense.


Banyak publisher adsense bila di tanya bagian-bigan dari google adsense mereka tidak sanggup menjawab, sebab sesungguhnya mengetahui setiap penggalan dari google adsense ialah hal yang harus di lakukan untuk menghindari yang namanya salah paham antara publisher dan pihak dari google adsense, semoga kita tidak hanya mengira- ngira hidangan ini untuk apa dan hidangan itu untuk apa pada kesempatan ini kangkomar akan menjalaskan perihal dashboard adsense secara lengkap.

Pada kesempatan artikel ini kangkomar akan menjelaskan perihal dashboard adsense yang belum pernah di bahas di blog lain, kangkomar akan menuliskan artikel yang berbeda dari yang lainnya sangat cocok untuk sobat blogger yang masih pemula dan masih mau mencar ilmu adsense sebab artikel ini kangkomar buat dengan bahasa yang gampang di pahami dan di cerna oleh blogger pemula, sebab kangkomar juga pemula jadi tidak sanggup memakai bahasa yang terlalu intelektual.


Adsense merupakan kegiatan PPC terbaik untuk publisher Indonesia, yang terbaik dalma artian bahwa adsense selalu memperlihatkan BID RPM termahal untuk smeua penayangnya. Pertama kalai kangkomar di terima adsense kangkomar sangat tidak tahu menahu istilah-istilah yang ada di dashboard adsense, dikala itu kangkomar hanya mengetahui satu istilah yaitu CPC ( Cost Per Clik ).


Cara memahami istilah - istilah di dashboard adsense

Di goresan pena ini kangkomar akan mencoba menjelaskan sebisa mungkin perihal hal-hal yang ada di dalam adsense, dan mungkin sobat juga belum sadar bahwa hal menyerupai ini itu sangat berkhasiat untuk menganalisa pendapatan kita sehari-hari.

Pertama kangkomar akan menjelaskan istilah-istilah yang ada pada tab, Performance reports, untuk sanggup membaca report ( Laporan) maka setidaknya sobat harus mengetahui apa itu Estimated earnings, page views, click, page CTR, CPC, dan Page RPM.


Pengertian page views


Page view di sini tidak smaa dengan page views yang di dapatkan dari Google Analytics, sebab maksud dari page views pada adsense ialah banyaknya iklan yang muncul di halaman blog saahbat yang di lihat oleh setiap UV ( Uniqe Visitors ).

Artinya sanggup saja pengunjung blog sahbat hanya satu orang, perkiraan alamat IP beliau yang tidak berubah, tetapi bila pengunjung tersebut terus membaca setiap goresan pena di blog sahaabt di setiap halaman yang berbeda maka page views akan terus bertambah juga, me-refresh juga akan di hitung sebagai satu page views.

Apa keuntungannya page views yang tinggi ? Menurut Sangat tidak tepat, selama ini ketika blog mempunyai page views yang besar, iklan yang muncul juga beragam, keberagaman iklan yang muncul di blog sobat itu berakibatkan naiknya bidding untuk CPC.



Pengertian CTR ( Click Through Rate )


Ketika membaca istilah CTR, pikiran kangkomar selalu mengarh dengan game CTR ( Crahs Team Racing ), pada konteks adsense CTR ialah rasio jumlah klik iklan dengan page views, ingat bukan page views keseluruhan blog, tetapi page views yang kangkomar bahasa sebelumnya di atas, 

Cara menghitung CTR sebuah blog ialah Klik di bagi Impresssions di kali 100, semkain tingggi nilai CTR maka semakin baik, artinya blog yang sobat kelola memeiliki efektifitas menampilkan iklan yang baik, selama klik yang di dapatkan ialah hasil yang natural, CTR yang tinggi tidak akan masalah.

Yang menjadi duduk masalah ialah ketika blogger atau pemilik blog melaksanakan klik pada iklan di blognya sendiri, meskipun blogger tersebut sudah menyembunyikan IP dan lain sebagaianya, tetapi tetap sistem google adsense yang canggih sanggup mengenali pola mana klik valid dan mana klik yang invalid.

Hukuman halusnya, blog tersebut akan terkena smart Pricing dan eksekusi beratnya akan di banned, wah jangan hingga kejadian ini harusnya banned membanned.

Pengertian Smart Pricing


Smart pricing ialah fitur yang di desain untuk advertiser semoga mereka tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk klik iklan yang di sangka tidak natural atau klik yang di sengaja ( tukar klik ), smart pricing akan menciptakan nilai bid dari blog yang terkne menjadi rendah.




Pengertian CPC ( Cost Per Click )


Kangkomar kira dari namanya saja sudah sangat jelas, CPC ialah singkatkan dari cost per click atau dalam bahasa Indonesia berarti Harga per Klik, CPC yang di tampilkan di laporan adsense ialah rat-rata dari CPC keseluruhan.

Dengan mengetahui CPC blog sahabat, sobat sanggup memasang harga untuk penawaran bila sobat ingin memasang iklan langsung, ingat bahwa revenue share adsense dengan publisher ialah 68% untuk publisher dan 38% untuk adsense.

Untuk emngetahui revenue share adsense sahabat, yaitu dengan mengunjungi hidangan setting >> Account >> Account Information, nilai CPC sanggup semkain tinggi jka banyak advertiser yang ingin beriklan di blog sahabat.


Pengertian Page RPM ( Revenue Per Thousan Impressions )


RPM hampir sama dengan eCPM, hanya saja eCPM menghitung page views dari blog, sedangkan RPM menghitung page views dari iklan yang di tampilkan, dengan RPM, sobat sanggup mengetahui pendpaatan blog sobat dari per seribu iklan yang muncul.

Misalkan sobat melihat bahwa RPM untuk hari ini ialah 1.0 USD, artinya setiap 1000 kali iklan yang muncul, sobat kira-kira akan mendapat 1.0 USD, dengan begitu sobat sanggup melihat citra bagaiamana bila seandainya sobat memilii impresi yang lebih besar, RPM bukanlah pendapatan ayng sobat terima, tetapi estimasi pendpaatan bila iklan itu muncul 1000 kali.

Bagaimana cara meningkatkan RPM ? Cara termudah meningkatkan RPM ialah dengan mengurangi unit iklan yang muncul di blog sobat contohnya, bila sebelumnya sobat memasang tiga unit iklan, maka untuk meningkatkan RPM sobat harus merubahnya menjadi satu atau dua.

Konsekuensi dari mengurangi iklan tersebut, pendapatan sobat akan turun, tetapi RPM meningkat, cara lainnya  untuk menigkatkan RPM ialah dengan mendaangkan trafik organik atau melaksanakan blok terhadapa iklan yang tidak relevan muncul di blog sahabat.



Pengertian Channels 


Channel ialah fitur paling ampuh dari adsense dengan channels sobat sanggup mengkategorikan iklan ke kategori-kategori tertentu.


Manfaat dari Channel 


Jika sobat memasang lebih dari satu unit iklan di adsense, sobat tidak akan mengetahui unit iklan mana yang paling banyak di klik atau memperlihatkan pendapatan terbanyak atau paling sedikit di klik, tetapi dengan channel, sobat sanggup mengetahui itu semua.

Caranya ialah dengan memasukan unit iklan yang di pasang pada blog sobat paada channel yang berbeda-beda, tumpuan untuk iklan yang ada pada postingan kangkomar masukan ke channel ngeblog on the post, side kafe kangkomar masukan ke ngeblog sidebar banner, dan sehabis post ke ngeblog after post.



Dengan begitu, akgnkomar sanggup melihat efektifitas unit mana yang terbaik, fitur ini akan semakin berkhasiat untuk blog yang mempunyai trafik yang tinggi, sebab dengan channel sobat sanggup merubah-rubah posisi unit iklan untk mencari posisi termahal, menyerupai tumpuan unit iklan kangkomar di atas, ternyata posisi sebelum postingan merupakan posisis yang terbaik.




Sedikit Tips Rahasia Optimasi Adsense



Ketika kangkomar melaksanakan A/B testing, pastikan sobat untuk memebrikan komentar pada tanggal perubahan yang sobat lakukan, caranya dengan menekan icon komentar, kemudian klik tanggal perubahan.



Tips meningkatkan secara optimal lain ialah melalui scorecard, perhatikan tips apa yang scorecard berikan, bila score sobat belum maksimal, maka memaksimalkan scroe dengan mengikuti tips yang adsense beirkan.




Pada adsens scrocard terdapt tiga penilain, pertama ialah revenue, optimization, site - health, dan multi screen.

Untuk menignkatkan score revenue optimization caranya cukup gampang sobat hanya perlu mengaktifkan iklan contextual dan banner pada setiap unit iklan adsense, untuk site - health dan multi -screen berurusan dengan hosting dan theme yang sahbat gunakan semakin cepat blog dan manis hosting akan besar lengan berkuasa pada site health, sedangkan multi screen ialah bagaiaman lay out blog sobat menyesuaikan diri terhadapa semua jenis monitor.




Load Comments

Subscribe Our Newsletter