Halaman

    Social Items

Plugin Yang Wajib Di Pasang Di Wordpress

Kangkomar.net - Plugin yang wajib di pasang atau di gunakan di blog wordpress simak penjelasannya di yang telah kangkomar rangkumkan dari aneka macam sumber dan pengalaman eksklusif .


Baca juga "Rahasia SEO blog wordpress terbaru"

Selain bisa mengatur komentar dengan sistem moderasi, urusan komentar spam kita serahkan kepada plugin Akismet. Plugin Akismet yakni plugin gratis WordPress yang fungsinya untuk memfilter komentar. Akismet akan bekerja otomatis memisahkan komentar yang layak ditampilkan atau tidak. Bahkan kalau diindikasi komentar berbahaya maka Akismet akan menghapus otomatis (auto delete) komentar.

Melihat fungsinya yang sangat bermanfaat terutama bagi WordPress yang mengaktifkan komentar maka Akismet termasuk plugin yang wajib kita install. Tidak sulit untuk menginstall plugin Akismet sebab tidak banyak pengaturan yang harus kita tentukan.


2. WordPress SEO by Yoast


Baca juga "cara menciptakan tabel di wordpress"

4. Contact Form 7

Agar tercipta interaksi yang baik antara pengunjung dan admin selain kotak komentar yakni tersedianya halaman kontak. Karena terkadang pengunjung blog ingin menghubungi admin secara pribadi. Pengunjung bisa menghubungi admin melalui halaman kontak terkait pertanyaan lebih lanjut. Nah untuk memenuhi itu semua maka diwajibkan juga Anda menciptakan halaman khusus untuk kontak.

Meskipun halaman kontak bisa kita buat tanpa plugin, namun tidak ada salahnya untuk memakai plugin. Plugin kontak yang kangkomar rekomendasikan yakni plugin Contact Form 7. Plugin ini tidak mengecewakan terkenal juga sebab banyak dipakai oleh webmaster terkenal di dunia. Contact Form 7 tidak terlalu memberatkan loading blog.

Dengan adanya halaman kontak khusus maka pengunjung bisa berkomunikasi dengan admin. Pengunjung blog tidak perlu repot-repot mengirim email, SMS, telepon admin. Pengunjung cukup mengirim pesan yang disediakan di halaman kontak.

Sebetulnya plugin Contact Form 7 tidak hanya untuk menciptakan Form Kontak saja. Segala keperluan yang hubungannya dengan Form maka kita bisa memanfaatkan plugin Contact Form 7. Sebagai rujukan halaman Guest Post dan Order Iklan blog ini, itu formnya memakai plugin Contact Form 7.

5. WP Smush

Ini yakni plugin terakhir yang wajib Anda install di WordPress yaitu plugin WP Smush. Plugin ini sangat cocok blog yang berisi konten tutorial. Biasanya blog tutorial akan sering mengunggah gambar untuk menunjang artikelnya biar gampang dipahami pembaca.

Seperti yang sudah kita tahu kalau terlalu sering menggungah gambar maka akan beresiko space hosting akan cepat penuh, apalagi kalau spacenya pas-pasan. Selain itu kalau resolusi gambar tinggi biasanya akan berimbas terhadap loading blog juga. Untuk itu solusinya selain selalu melaksanakan resize gambar sebelum diunggah, silakan gunakan juga plugin WP Smush.

Plugin WP Smush yakni plugin untuk mengkompress setiap gambar yang kita unggah secara otomatis. Selain gratis plugin WP Smush bisa mengkompress gambar tanpa mengurangi kualitasnya. Artinya gambar tetap terang terlihat meski sudah dikompress.

Banyak manfaatnya kalau gambar yang kita unggah dikompress dulu. Hal ini akan lebih menghemat bandwith serta akan menciptakan nyaman pengunjung sebab blog tidak lambat. Menggunakan plugin WP Smush bisa mengkompress gambar hingga 90% tanpa mengubah kualitas gambar itu sendiri.

Baca juga "cara memasang alexa di wordpress"

Ok mungkin hanya itu saja pembahasan wacana 5 Plugin Terbaik Wajib Install Di WordPress. Selebihnya silakan Anda sesuaikan saja sendiri dengan kebutuhan atau dengan topik blog Anda. Plugin diatas bisa saja tidak wajib hukumnya kalau memang tidak Anda perlukan. Seperti plugin WordPress SEO by Yoast bisa tidak wajib kalau blog bukan untuk di index di mesin pencari.

Semoga artikel ini ada manfaatnya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu dan terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sederhana ini
Load Comments

Subscribe Our Newsletter