Halaman

    Social Items

Kangkomar.net - Perbedaan akan jenis pengiriman barang atau surat tergantung dari pilihan yang telah di tentunkan oleh konsumen sendiri sebelum mengirimkan suatu barang atau surat, Tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman barang, menjadi sebuah peluang bisnis tersendiri bagi para pelaku bisnis ekspedisi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah perusahaan yang melebarkan sayap di bidang pengiriman barang.

Bukan hanya perusahaan swasta saja, namun Pos Indonesia selaku perusahaan milik negara juga turut serta berbenah diri dan menerapkan sejumlah akomodasi di dalam layanan pengiriman barang. Hal ini lantaran tingginya tingkat persaingan yang terjadi di antara perusahaan ekspedisi di Indonesia.

Semakin banyak pelaku bisnis di bidang yang sama, maka tentu akan semakin banyak pula jumlah pilihan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan oleh para calon konsumen. Hal ibarat ini juga terjadi di bidang pengiriman barang, lantaran ketika ini ada banyak perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang bisa diakses dengan gampang oleh masyarakat luas. Tingkat pelayanan yang berbeda-beda dan juga tarif tentu akan menjadi pertimbangan khusus bagi para pengguna layanan pengiriman, di mana setiap orang niscaya mengharapkan pelayanan terbaik dengan sejumlah pembayaran yang terjangkau dan ramah di kantong.

Di dalam bisnis pengiriman barang, ketepatan waktu juga menjadi salah satu faktor yang kuat kuat terhadap keberhasilan sebuah perusahaan ekspedisi. Pelanggan selalu mengharapkan barang kiriman mereka bisa datang sempurna waktu dan sesuai dengan kegiatan yang telah diperkirakan semenjak awal, hal ini menjadi sebuah perhatian khusus bagi pelanggan, terutama mereka yang memang mempunyai sejumlah kepentingan bisnis yang terkait dengan barang-barang yang mereka kirimkan.

"Fenomena jual beli followers media umum simak alasannya"

Maraknya situs belanja online dan tingginya transaksi yang terjadi di sana, menciptakan peluang bisnis pengiriman barang menjadi jauh lebih cerah selama beberapa tahun terakhir ini. Penjual dan pembeli hanya bertemu secara online, sehingga mereka membutuhkan perusahaan jasa pengiriman untuk memberikan aneka macam pesanan yang terjadi di dalam transaksi jual beli online yang mereka lakukan. Peran perusahaan jasa pengiriman barang begitu besar dalam hal ini, itulah mengapa peluang bisnis ekspedisi menjadi begitu baik belakangan ini.

Ada banyak perusahaan pengiriman barang yang terkenal di Indonesia, simak beberapa perbedaan si antara mereka berikut ini, biar gampang menentukan layanan yang paling sempurna ketika membutuhkan jasa pengiriman barang:


1. Pos Indonesia




Kiprahnya di dalam layanan jasa pengiriman, tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan milik negara ini telah beroperasi semenjak puluhan tahun yang lalu, sehingga tak heran jikalau Pos Indonesia mempunyai segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Bukan hanya pengiriman barang saja, Pos Indonesia juga memperlihatkan layanan pengiriman aneka macam dokumen dan bahkan uang ke semua wilayah di Indonesia.

Kelebihannya:


  1. Jika dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya, maka tarif yang dikenakan oleh Pos Indonesia lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan baik dengan perusahaan lainnya.
  2. Pos Indonesia mempunyai jangkauan pengiriman yang sangat luas, bahkan menjadi yang terluas di antara yang lainnya, lantaran Pos Indonesia bahkan bisa mencapai pelosok dan pedalaman yang jarang diakses oleh perusahaan lainnya.
  3. Pos Indonesia juga telah mempunyai layanan online semenjak tahun 2010 dan bisa diakses dengan gampang untuk aneka macam kepentingan lainnya.
  4. Pos Indonesia mempunyai saluran pengiriman yang paling murah dan terbilang cukup cepat untuk layanan pengiriman barang ke luar negeri. Mereka mempunyai layanan cooperation dengan EMS yang akan menciptakan waktu pengiriman lebih cepat.
  5. Timbangan yang dikenakan lebih akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.
  6. Dalam pengiriman barang yang kecil, Pos Indonesia akan lebih murah lantaran barang akan dihitung dengan tarif per-gramn dan bukan per kilogram, sehingga barang dengan berat beberapa gram tidak akan dibulatkan tarifnya menjadi satu kilogram sekaligus.
  7. Kantor pos terdapat di hampir setiap kecamatan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi jaminan jangkauannya yang luas dan menjadi yang terbaik
  8. Tarif kiriman yang diterapkan seragam dan tidak berbeda-beda antara satu kantor pos dengan yang lainnya.
  9. Pos Indonesia juga mempunyai tarif khusus untuk pengiriman barang dengan berat tertentu, di mana tarif tersebut bisa dipilih dan diubahsuaikan dengan kebutuhan pengiriman itu sendiri.
  10. Jam operasional yang lebih panjang di kantor pos sentra dan juga divisi khusus pengiriman paket.

Kelemahannya:


  1. Kurangnya sarana promosi, sehingga orang jauh lebih mengenal perusahaan swasta lainnya sebagai perusahaan pengiriman barang.
  2. Sebagian besar orang lebih mengenal dan mengingat Pos Indonesia sebagai perusahaan pengiriman surat dan uang, bukan sebagai perusahaan pengiriman barang.
  3. Pelayanannya terkadang kurang cepat dan sempurna waktu, jikalau dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya.

"Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan cepat"

2. JNE



Perusahaan pengiriman barang yang satu ini, menjadi yang paling besar dan berkembang sangat pesat di antara perusahaan lainnya. JNE mempunyai sistem pemasaran dan juga distribusi yang cukup baik, sehingga tidak sulit baginya untuk membuatkan sayap di bisnis pengiriman barang yang semakin hari semakin ramai.

Kelebihannya:


  1. Memiliki layanan costumer service yang responsif dan cepat dalam menangani aneka macam keluhan konsumen.
  2. JNE mempunyai banyak cabang yang bisa ditemukan dengan mudah, bahkan pada jam-jam sesudah pulang kantor sekalipun .
  3. Memiliki jaminan uang kembali (garansi), jikalau sewaktu-waktu kiriman barang melampui batas pengiriman yang ditentukan (khusus paket jenis tertentu).
  4. Memiliki beberapa layanan yang budgetnya bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan dan juga keuangan konsumen.
  5. Memiliki sistem tracking yang baik, sehingga Anda dengan gampang bisa melacak keberadaan dan proses pengiriman barang kiriman.
  6. Bisa mengirim dokumen dan aneka macam surat berharga lainnya.

Kelemahannya:


  1. Pengiriman terkadang melebihi waktu yang telah diperkirakan semenjak awal.
  2. Nomor resi pengiriman seringkali sulit untuk dilacak.
  3. Pengiriman tidak menjangkau pelosok dan hanya terbatas pada kota-kota besar saja.
  4. Tarif pengiriman yang diterapkan terbilang lebih mahal, jikalau dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya.


3. TIKI




Tiki merupakan perusahaan pengiriman barang swasta yang telah berumur cukup panjang di Indonesia, meskipun belakangan namanya bersaing sangat ketat dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa. TIKI mempunyai pengalaman yang panjang di bisnis ekspedisi, perusahaan ini bahkan bisa bertahan hingga di usianya yang telah lebih dari 30 tahun.

Kelebihannya:


  1. TIKI menerapkan tarif pengiriman yang sangat kompetitif dan bahkan tergolong lebih rendah dari perusahaan pengiriman lainnya.
  2. Memiliki pengalaman yang cukup usang di bidang pengiriman barang.
  3. Memiliki sistem tracking yang memudahkan pelacakan barang kiriman.
  4. TIKI mempunyai lebih dari 250 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga gampang ditemukan.
  5. Memberikan pelayanan pengiriman bergaransi.
  6. Memiliki layanan yang variatif dan bisa diubahsuaikan dengan budget dan juga kebutuhan konsumen.

Kelemahannya:


  1. Hotline yang tersedia sulit dihubungi.
  2. Kurir tidak berinisiatif untuk menelepon akseptor barang, jikalau sewaktu-waktu barang tidak terkirim lantaran alamat sulit ditemukan atau lantaran adanya alasan yang lain.
  3. TIKI hanya menjangkau pengiriman di kota-kota besar dan tidak hingga ke pelosok atau pedesaan.

4. Fedex




Fedex menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengirimkan barang dan juga aneka macam dokumen lainnya ke luar negeri. Perusahaan pengiriman barang ini mempunyai jangkauan yang cukup luas, sehingga banyak dipakai oleh semua kalangan yang mempunyai kepentingan pengiriman barang antara negara.

Kelebihannya:


  • Status barang yang dikirim bisa dilacak keberadaannya.
  • Memiliki sentra distribusi di beberapa negara sekaligus, sehingga memudahkan proses pengiriman barang ke alamat tujuan.

Kelemahannya:

  • Memiliki layanan costumer service yang jelek dan tidak responsif terhadap aneka macam macam keluhan dari pelanggan.
  • Terkadang menaikkan tarif pengiriman secara sepihak berkali lipat dari persetujuan, sehingga pelanggan harus membayar sejumlah biaya tersebut dengan serta merta.
  • Tidak memperlihatkan data pengiriman dan juga alasan keterlambatan pengiriman dengan terperinci kepada pelanggan.


5. Pengiriman Online



Layanan yang satu ini terbilang masih cukup baru, bahkan hanya tersedia di beberapa kota besar saja. Namun tingkat penggunaannya terbilang cukup tinggi, lantaran pengiriman barang berbasis online menjanjikan beberapa hal yang lebih gampang jikalau dibandingkan dengan jasa pengiriman barang lainnya.

Kelebihannya:


  1. Didukung dengan aplikasi berbasis online pada smartphone, sehingga gampang diakses dan digunakan.
  2. Tarif bisa dipilih dan diubahsuaikan dengan kebutuhan pengiriman barang.
  3. Pengalaman yang cukup baik dalam menangani kebutuhan pengiriman barang di dalam kota.
  4. Barang yang dikirim akan dilindungi dengan layanan asuransi sekaligus.
  5. Menyediakan packing yang rapi.

Kelemahannya:


  1. Jangkauannya terbatas dan bahkan gres tersedia di beberapa kota besar saja.
  2. Waktu pengantaran sulit diprediksi, tergantung pada kondisi di jalan (kemacetan).
  3. Tarif yang diterapkan akan dihitung menurut jarak pengiriman.

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan.



Penggunaan layanan pengiriman barang memang menjadi hal yang sangat diharapkan oleh banyak orang, terutama mereka yang berbisnis secara online. Ada banyak perusahaan layanan pengiriman barang yang bisa dijadikan pilihan, di mana Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dan juga kondisi keuangan yang Anda miliki. Pilih layanan pengiriman barang yang tepat, dengan tarif dan juga pelayanan yang memuaskan.

Perbedaan Pengiriman Surat ( Benda ) Dalam Negri ( Indonesia )

Kangkomar.net - Perbedaan akan jenis pengiriman barang atau surat tergantung dari pilihan yang telah di tentunkan oleh konsumen sendiri sebelum mengirimkan suatu barang atau surat, Tingginya kebutuhan masyarakat akan jasa pengiriman barang, menjadi sebuah peluang bisnis tersendiri bagi para pelaku bisnis ekspedisi. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah perusahaan yang melebarkan sayap di bidang pengiriman barang.

Bukan hanya perusahaan swasta saja, namun Pos Indonesia selaku perusahaan milik negara juga turut serta berbenah diri dan menerapkan sejumlah akomodasi di dalam layanan pengiriman barang. Hal ini lantaran tingginya tingkat persaingan yang terjadi di antara perusahaan ekspedisi di Indonesia.

Semakin banyak pelaku bisnis di bidang yang sama, maka tentu akan semakin banyak pula jumlah pilihan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan oleh para calon konsumen. Hal ibarat ini juga terjadi di bidang pengiriman barang, lantaran ketika ini ada banyak perusahaan penyedia jasa pengiriman barang yang bisa diakses dengan gampang oleh masyarakat luas. Tingkat pelayanan yang berbeda-beda dan juga tarif tentu akan menjadi pertimbangan khusus bagi para pengguna layanan pengiriman, di mana setiap orang niscaya mengharapkan pelayanan terbaik dengan sejumlah pembayaran yang terjangkau dan ramah di kantong.

Di dalam bisnis pengiriman barang, ketepatan waktu juga menjadi salah satu faktor yang kuat kuat terhadap keberhasilan sebuah perusahaan ekspedisi. Pelanggan selalu mengharapkan barang kiriman mereka bisa datang sempurna waktu dan sesuai dengan kegiatan yang telah diperkirakan semenjak awal, hal ini menjadi sebuah perhatian khusus bagi pelanggan, terutama mereka yang memang mempunyai sejumlah kepentingan bisnis yang terkait dengan barang-barang yang mereka kirimkan.

"Fenomena jual beli followers media umum simak alasannya"

Maraknya situs belanja online dan tingginya transaksi yang terjadi di sana, menciptakan peluang bisnis pengiriman barang menjadi jauh lebih cerah selama beberapa tahun terakhir ini. Penjual dan pembeli hanya bertemu secara online, sehingga mereka membutuhkan perusahaan jasa pengiriman untuk memberikan aneka macam pesanan yang terjadi di dalam transaksi jual beli online yang mereka lakukan. Peran perusahaan jasa pengiriman barang begitu besar dalam hal ini, itulah mengapa peluang bisnis ekspedisi menjadi begitu baik belakangan ini.

Ada banyak perusahaan pengiriman barang yang terkenal di Indonesia, simak beberapa perbedaan si antara mereka berikut ini, biar gampang menentukan layanan yang paling sempurna ketika membutuhkan jasa pengiriman barang:


1. Pos Indonesia




Kiprahnya di dalam layanan jasa pengiriman, tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan milik negara ini telah beroperasi semenjak puluhan tahun yang lalu, sehingga tak heran jikalau Pos Indonesia mempunyai segudang pengalaman di bidang pengiriman barang. Bukan hanya pengiriman barang saja, Pos Indonesia juga memperlihatkan layanan pengiriman aneka macam dokumen dan bahkan uang ke semua wilayah di Indonesia.

Kelebihannya:


  1. Jika dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya, maka tarif yang dikenakan oleh Pos Indonesia lebih terjangkau dan bisa bersaing dengan baik dengan perusahaan lainnya.
  2. Pos Indonesia mempunyai jangkauan pengiriman yang sangat luas, bahkan menjadi yang terluas di antara yang lainnya, lantaran Pos Indonesia bahkan bisa mencapai pelosok dan pedalaman yang jarang diakses oleh perusahaan lainnya.
  3. Pos Indonesia juga telah mempunyai layanan online semenjak tahun 2010 dan bisa diakses dengan gampang untuk aneka macam kepentingan lainnya.
  4. Pos Indonesia mempunyai saluran pengiriman yang paling murah dan terbilang cukup cepat untuk layanan pengiriman barang ke luar negeri. Mereka mempunyai layanan cooperation dengan EMS yang akan menciptakan waktu pengiriman lebih cepat.
  5. Timbangan yang dikenakan lebih akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.
  6. Dalam pengiriman barang yang kecil, Pos Indonesia akan lebih murah lantaran barang akan dihitung dengan tarif per-gramn dan bukan per kilogram, sehingga barang dengan berat beberapa gram tidak akan dibulatkan tarifnya menjadi satu kilogram sekaligus.
  7. Kantor pos terdapat di hampir setiap kecamatan di seluruh Indonesia, dan ini menjadi jaminan jangkauannya yang luas dan menjadi yang terbaik
  8. Tarif kiriman yang diterapkan seragam dan tidak berbeda-beda antara satu kantor pos dengan yang lainnya.
  9. Pos Indonesia juga mempunyai tarif khusus untuk pengiriman barang dengan berat tertentu, di mana tarif tersebut bisa dipilih dan diubahsuaikan dengan kebutuhan pengiriman itu sendiri.
  10. Jam operasional yang lebih panjang di kantor pos sentra dan juga divisi khusus pengiriman paket.

Kelemahannya:


  1. Kurangnya sarana promosi, sehingga orang jauh lebih mengenal perusahaan swasta lainnya sebagai perusahaan pengiriman barang.
  2. Sebagian besar orang lebih mengenal dan mengingat Pos Indonesia sebagai perusahaan pengiriman surat dan uang, bukan sebagai perusahaan pengiriman barang.
  3. Pelayanannya terkadang kurang cepat dan sempurna waktu, jikalau dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya.

"Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan cepat"

2. JNE



Perusahaan pengiriman barang yang satu ini, menjadi yang paling besar dan berkembang sangat pesat di antara perusahaan lainnya. JNE mempunyai sistem pemasaran dan juga distribusi yang cukup baik, sehingga tidak sulit baginya untuk membuatkan sayap di bisnis pengiriman barang yang semakin hari semakin ramai.

Kelebihannya:


  1. Memiliki layanan costumer service yang responsif dan cepat dalam menangani aneka macam keluhan konsumen.
  2. JNE mempunyai banyak cabang yang bisa ditemukan dengan mudah, bahkan pada jam-jam sesudah pulang kantor sekalipun .
  3. Memiliki jaminan uang kembali (garansi), jikalau sewaktu-waktu kiriman barang melampui batas pengiriman yang ditentukan (khusus paket jenis tertentu).
  4. Memiliki beberapa layanan yang budgetnya bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan dan juga keuangan konsumen.
  5. Memiliki sistem tracking yang baik, sehingga Anda dengan gampang bisa melacak keberadaan dan proses pengiriman barang kiriman.
  6. Bisa mengirim dokumen dan aneka macam surat berharga lainnya.

Kelemahannya:


  1. Pengiriman terkadang melebihi waktu yang telah diperkirakan semenjak awal.
  2. Nomor resi pengiriman seringkali sulit untuk dilacak.
  3. Pengiriman tidak menjangkau pelosok dan hanya terbatas pada kota-kota besar saja.
  4. Tarif pengiriman yang diterapkan terbilang lebih mahal, jikalau dibandingkan dengan perusahaan pengiriman barang lainnya.


3. TIKI




Tiki merupakan perusahaan pengiriman barang swasta yang telah berumur cukup panjang di Indonesia, meskipun belakangan namanya bersaing sangat ketat dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang serupa. TIKI mempunyai pengalaman yang panjang di bisnis ekspedisi, perusahaan ini bahkan bisa bertahan hingga di usianya yang telah lebih dari 30 tahun.

Kelebihannya:


  1. TIKI menerapkan tarif pengiriman yang sangat kompetitif dan bahkan tergolong lebih rendah dari perusahaan pengiriman lainnya.
  2. Memiliki pengalaman yang cukup usang di bidang pengiriman barang.
  3. Memiliki sistem tracking yang memudahkan pelacakan barang kiriman.
  4. TIKI mempunyai lebih dari 250 cabang yang tersebar di Indonesia, sehingga gampang ditemukan.
  5. Memberikan pelayanan pengiriman bergaransi.
  6. Memiliki layanan yang variatif dan bisa diubahsuaikan dengan budget dan juga kebutuhan konsumen.

Kelemahannya:


  1. Hotline yang tersedia sulit dihubungi.
  2. Kurir tidak berinisiatif untuk menelepon akseptor barang, jikalau sewaktu-waktu barang tidak terkirim lantaran alamat sulit ditemukan atau lantaran adanya alasan yang lain.
  3. TIKI hanya menjangkau pengiriman di kota-kota besar dan tidak hingga ke pelosok atau pedesaan.

4. Fedex




Fedex menjadi pilihan bagi para konsumen yang ingin mengirimkan barang dan juga aneka macam dokumen lainnya ke luar negeri. Perusahaan pengiriman barang ini mempunyai jangkauan yang cukup luas, sehingga banyak dipakai oleh semua kalangan yang mempunyai kepentingan pengiriman barang antara negara.

Kelebihannya:


  • Status barang yang dikirim bisa dilacak keberadaannya.
  • Memiliki sentra distribusi di beberapa negara sekaligus, sehingga memudahkan proses pengiriman barang ke alamat tujuan.

Kelemahannya:

  • Memiliki layanan costumer service yang jelek dan tidak responsif terhadap aneka macam macam keluhan dari pelanggan.
  • Terkadang menaikkan tarif pengiriman secara sepihak berkali lipat dari persetujuan, sehingga pelanggan harus membayar sejumlah biaya tersebut dengan serta merta.
  • Tidak memperlihatkan data pengiriman dan juga alasan keterlambatan pengiriman dengan terperinci kepada pelanggan.


5. Pengiriman Online



Layanan yang satu ini terbilang masih cukup baru, bahkan hanya tersedia di beberapa kota besar saja. Namun tingkat penggunaannya terbilang cukup tinggi, lantaran pengiriman barang berbasis online menjanjikan beberapa hal yang lebih gampang jikalau dibandingkan dengan jasa pengiriman barang lainnya.

Kelebihannya:


  1. Didukung dengan aplikasi berbasis online pada smartphone, sehingga gampang diakses dan digunakan.
  2. Tarif bisa dipilih dan diubahsuaikan dengan kebutuhan pengiriman barang.
  3. Pengalaman yang cukup baik dalam menangani kebutuhan pengiriman barang di dalam kota.
  4. Barang yang dikirim akan dilindungi dengan layanan asuransi sekaligus.
  5. Menyediakan packing yang rapi.

Kelemahannya:


  1. Jangkauannya terbatas dan bahkan gres tersedia di beberapa kota besar saja.
  2. Waktu pengantaran sulit diprediksi, tergantung pada kondisi di jalan (kemacetan).
  3. Tarif yang diterapkan akan dihitung menurut jarak pengiriman.

Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhan.



Penggunaan layanan pengiriman barang memang menjadi hal yang sangat diharapkan oleh banyak orang, terutama mereka yang berbisnis secara online. Ada banyak perusahaan layanan pengiriman barang yang bisa dijadikan pilihan, di mana Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dan juga kondisi keuangan yang Anda miliki. Pilih layanan pengiriman barang yang tepat, dengan tarif dan juga pelayanan yang memuaskan.
Load Comments

Subscribe Our Newsletter