Halaman

    Social Items

7 Aplikasi Perekam Layar Pc Terbaru Dan Gratis

 Kangkomar.net - Aplikasi perekam layar pc terbaru dan gratis tidak kalah dengan versi premium dan yang pastinya kondusif di gunakan alasannya yakni kangkomar sudah mencobanya satu-persatu, ini yakni rekomendasi kangkomar mengenai aplikasi untuk merekam layar monitor secara eksklusif baik untuk game, menciptakan video tutorial dan lain sebagainya.

Resolusi yang bisa di dapatkan juga sangat ciamik dan cantik apalagi di tambah lagi aplikasi-aplikasi yang akan kangkomar bahas ini yakni aplikasi free gratis alias tidak berbayar, siapa yang tidak mau mendapat pelayanan yang sangat komplit dan tidak mengeluarkan biaya seperserpun, Kangkomar khusus bagikan kepada sobat hanya berniat mengembangkan ilmu dan pengetahuan kepada sobat .


Pengertian screen recording ( Perekam layar)

Perekam layar atau biasa di sebut screen recording yakni aplikasi yang sangat mempunyai kegunaan untuk merekam layar komputer ketika sobat memerlukannya untuk kebutuhan tertentu, contohnya menyerupai ketika ingin merekam proses editing yang sedang sobat lakukan di PC atau lapotp, untuk merekam game yang sedang sobat mainkan, untuk merekam kegiatan sahabaat yang nantinya bisa sobat jadikan sebagai video tutorial, ataupun untuk kebutuhan lainnya, dengna aplikasi - aplikasi yang akan kangkomar berikan berikut ini, sobat akan bisa menciptakan tutorial video profesional tanpa harus membeli kamera yang harganya tidak terjangkau oleh sahabat.

Ada banyak aplikasi perekam layar pc yang gratis yang bisa sobat guankan untuk merealisasikan wangsit dan tujuan sobat tersebut, di antaranya banyak juga yang di gunakan oleh para youtubers profesional, tetapi perlu di ingat bahwa setiap aplikasinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sobat sanggup memilah dan menentukan aplikasi mana saja yang cocok untuk gaya berkarya sahabat, namanya juga gratis mesti ada kekurangan dan kelebihannya.

Beberapa kekurangan dan kelebihan perekam video layar pc gratis ini di antaranya yakni menyerupai ada atau tidaknya fitur live-capture, sumbangan watermark dan pilihan editing video, sinkronasasi ke akun Youtube dan fitur-fitur lainnya, video hasil dari screen capture ini nantinya bisa sobat posting ke media umum facebook ataupun di unggah ke Youtube.


Baca Cara mendaftar adsense lewat youtube hanya 3 hari


7 Aplikasi Perekam Layar PC terbaru dan gratis


1. Icecream Screen recorder

Icecream screen recorder yakni aplikasi rekam video yang dpaat merekam seluruh layar komputer atau bagian-bagian tertentu dari layar, dengan aplikasi ini, sahbat bisa merekam webinar yang sedang berlangsung, merekam video call (panggilan video), gameplay dan di gunakan dengan user friendly, lalu cara merekam video di laptop juga akan menjadi lebih simpel dan simpel tentunya.

Kelebihan icecream screen recorder


  • Dapat merekam video dengan output format MP4, MKV atau format WebM.
  • Memungkinkan sobat untuk merekam audio bersamaan dengan video.
  • Bisa merekam dengan webcam bersama dengan layar perekaman.
  • Memungkinkan melaksanakan annotating (menggambar di layar ketika proses screen recording berlangsung.
  • Menawarkan konfigurasi hotkey (shorcut) tombol keyboard untuk pause (berhenti sejenak), record (merekam) dan stop (menghentikan perekaman).
  • Memungkinakan sobat untuk menyimpan screenshot ke clipboard dengan ekstensi JPG atau PNG.
Kekurangan icecream screen recorder

  • Pengguna gratis hanya mendapat 10 menit untuk merekam layar.
  • Dalam versi gratis hanya menunjukkan fungsionalitas dan pilihan editing yang terbatas.
  • Hasil dari rekaman dihentikan di gunakan untuk tujuan komersial oleh pengguna versi gratis.
    "aplikasi gratis untuk menciptakan meme"

    5. Cam Studio

    Camstudio tiba dengan fitur yang sanggup sobat gunakan ketika merekam fitur tersebut antara lain : enable atau disable mouse cursor, merekam bunyi dari acara atau mikrofon (ataupun tidak ada bunyi sama seklai) dan fitur catatan.

    Terdapat juga pilihan untuk merekam bab tertentu dari layar sobat atau jendela suatu acara di mana di luar jendela tersebut tidak di rekam, sanggup merekam dalam beberpa kecepatan frame-frame rate yang berbeda-beda, perlu di ketahui file video yang di hasilkan dari perekmana yakni AVI.


    6. Mirilis Action

    Mirilis action yakni apalikasi yang bisa meekam aktifitas layar menyerupai real time dan streaming dan menghasilkan kualitas video yang sesuai dengan keinginana sahaabat, dengan action sudah terbukti kualitas perekaman yang cantik dan menangkap bunyi dan unsur audio sangat jernih sangat berbeda dengan software yang lain.

    Banyak pengguna komputer mengguankan action untuk mengabadikan bermain game, kebutuhan tutorial, merkeam musik, menagnkap screenshot dan masih banyak lagi, perankgat android juga bisa merekam aktifitas layarnya dengan apliakasi ini, kenapa mengguanka mirilis action alasannya yakni kualitas video yang di hasilkan sangat bagus, jawabanya alasannya yakni apliaksi ini sanggup memaksimalkan kinerja kartu grafis sobat menyerupai Nvidia, Nvenc, AMD.

    7. PlayClaw

    Untuk mengabadikan kegiatan bermain game pada layar komputer sahabat, aplikasi ini menjadi rekomendasi yang kangkomar berikan bagi sahabat, sobat sanggup melihat dan merekam fps, statistik gpu dan cpu, team speak overlay, webcam overlay, timer dan stopwatch dan masih banyak lagi.

    Baca "cara menghapus link komentar aktif secara otomatis"

    Demikian 7 aplikasi perekam layar pc terbaru dan gratis yang sanggup sobat kangkomar gunakan untuk merekam kegiatan dalam menciptakan video yang berkualitas dan beresolusi tinggi, jikalau sobat mempunyai aplikasi video lain yang sanggup di jadikan sumber rujukan untuk sobat silahkan saja eksklusif bagikan aplikasi tersebut di kolom komentar berikut ini.
Load Comments

Subscribe Our Newsletter