Kangkomar.net - bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari sebuah blog melalui fb ads atau facebook advertiser ? Caranya cukup gampang bagi sahabat kangkomar yang masih newbie kang komar akan mengatakan salah satu tips dan trik bagaimana cara meningkatkan penghasilan blog dari facebook ads terbaru dan terlengkap. Sudah sangat banyak sekali blogger yang sudah tekenal dan mendulang puluhan juta rupiah setiap bulannya dari hasil blogger yang di iklankan memakai fb ads sebagai tumpuan ade hilwan ya seorang cowok yang satu ini memang sangat master dan suhu di bidang fb ads bila ingin belajar silahkan pribadi saja di invite akun facebook ade hilwan dan kepoin bagaimana beliau mendapat laba yang tidak sanggup di bayangkan dari dunia imers atau blogger melalui facebook ads.
Cara mengiklankan blog melalui fb ads memang sangat gampang facebook selaku media umum dengan pengguna terbesar di seluruhdunia sudah usang membuka pintu untuk menjalin kerjasama di bidang interne marketing yang berjulukan fb ads, sudah banyak sekali para blogger yang menggunaka fitur dari facebook ini.
Orang yang berani mengambil resiko ialah ciri-ciri orang yang sukses, sebab segala sesuatunya niscaya mengundang dan berbenturan dengan yang namanya resiko.
Beriklan di jejaring facebook memang sangat terasa akhirnya ketika kita beriklan blog di facebook maka dalam hitungan jam saja trafik pengunjung blog sahabat akan naik drastis, sebab facebook sanggup menjangkau setiap orang dari banyak sekali dunia, oleh sebab itu bila sahabat mempunyai blog dan sudah menjadi kawan dari google adsense sangat kangkomar anjurkan untuk melaksanakan iklan di fb ads.
Bagaimana cara beriklan blog di fb ads ? Tenang saja kangkomar akan mengatakan bocoran bagaimana cara menciptakan iklan di facebook yang tentunya akan mendongkrak trafik pengunjung sahabat dan menambah jumlah penghasilan yang akan di dapatkan oleh sahabat.
Baca "cara menghasilkan uang dari uc browser"
Buatlah akun Facebook ( fb ) ads sahabat
Jika sahabat berniat untuk menggunaka fb ads untuk keperluan yang berkaitan dengan uang atau bisnis hal pertama yang harus sahabat lakukan ialah mengetahui bagaimana cara proses pembayarannya, Pertama ialah sahabat harus masuk ke pengaturan akun tentunya sudah login ke akun facebook masing- masing. Isi form dari atas sampai bawah lengkap sesuai dengan data diri yanh sesuai dengan yang sahabat inginkan.
Pada halaman ini sahabat akan di jelaskan mengenai cara pembayaran iklan, pemberitahuan email iklan,pemberitahuan iklan facebook dan lain sebagainya. Pelajari dengan seksama sebelum sahabat menyimpannya.
Setelah itu sahabat akan di bawa ke hidangan tagihan di hidangan tagihan, tambahkan kartu kredit bila sahabat benar- benar tertarik beriklan di fb ads. Perlu di ingat sahabat harus menambahkan pembayaran sekunder untuk berjaga-jaga apabila sewaktu waktu kartu kredit sahabat limit, apabila pembayaran tidak sanggup di lakukan sebab saldo di kartu kredit limit maka secara otomatis iklan yang sahabat buat akan berhenti di tayangkan oleh pihak facebook.
Jika pembayran utama saahbat gagal, maka iklan sahabat akan di hentikan oleh pihak facebook, sampai sahabat mempu membayarnya kembali untuk menambahkan metode pembayran, maka sahabt klik metode pembyaran yang terletak di hidangan opsi yang di sebelah kiri atas, pada halaman tersebut, sahabat akan melihat bahwa sahabat sanggup menentukan beberapa metode pembayaran, sahabat menambahkan salah satunya, kali ini kangkomar akan memberi tumpuan dengan engklik untuk pilihan kartu kredit, dan selanjutnya lanjutkan dengan klik Lanjutkan.
Jika saahbat tetapkan untuk menentukan kartu kredit untuk meotde pembayaran, maka sahabat di haruskan untuk memasukan nomor kartu kredit, jenis kartu dan infromasi-informasi lainnya yang terkati dengan hal tersebut.
Selanjutnya, bila sahabat menginginkan untuk mengubah metode pembayaran, maka sahabat sanggup mengeditnya, satu yang perlu sahabat ingat ialah bila sahabat terlanjur untuk menambah sumber tagihan saahbat maka sahabt tidak sanggup menghapusnya, sahabat hanya sanggup menambahkan sumber pendanaan yang lainnya sebagai metode untuk pembayaran kepada pihak facebook nantinya.
Baca "cara menambahkan iklan ke dalam youtube"
Kapan sahabat akan di tagih oleh facebook ads ?
Pada facebook ads, cara perhitunga biaya iklan di bagi menajdi dua model yaitu Cost per Click (Cpc) dan Cpm akan kangkomar jelaskan mengenai apa itu CPC dan Apa itu CPM di bawah ini.
Cara menciptakan iklan facebook yang Ciamik
Sahabat kini telah mempunyai account sepenuhnya dan tahu semua model iklan facebook yang dapt ahabat gunakan untuk kebuthan bisnis sahabat, maka saatnya bagi saahbat untuk menciptakan kampanye iklan facebook pertama, untuk itu, sebelum sahabat menghabiskan banyak dana untuk facebook ads, maka sangat penting untuk menetpekan tujuan iklan sahabat terlebih dahulu.
Apa yang sahabat ingikan dari pemasangan iklan melalui facebook ? Ingin meningkatkan konversi di toko online ? atau hanya untuk membangun brand dan branding toko online ? Bahkan apakah hanya untuk mendapat lebih banyak like dan keterlibatan dengan customer ? Sayangnya memakai facebook Ads bukan hanya demi itu saja sahabat.
Pertama yang hrus di lakukan sebelum menciptakan iklan facebook ialah :
Tetapkan tujuan sahabat terlebih dahulu
Untuk tetapkan tujuan sahabat, maka pilih kelola iklan, bila sahabat belum mempunyai iklan, maka halaman ini masih tampak kosong, klik 'Buat Iklan" yang berada di atas kanan dari halaman facebook sahabat.
Maka sahabat akan di berikan pilihan untuk menciptakan beberapa iklan sesuai tujuan sahabat, contohnya ibarat beberpaa hala yang akan kangkomar tulis di bawah ini :
Cara mengiklankan blog melalui fb ads memang sangat gampang facebook selaku media umum dengan pengguna terbesar di seluruhdunia sudah usang membuka pintu untuk menjalin kerjasama di bidang interne marketing yang berjulukan fb ads, sudah banyak sekali para blogger yang menggunaka fitur dari facebook ini.
Orang yang berani mengambil resiko ialah ciri-ciri orang yang sukses, sebab segala sesuatunya niscaya mengundang dan berbenturan dengan yang namanya resiko.
Beriklan di jejaring facebook memang sangat terasa akhirnya ketika kita beriklan blog di facebook maka dalam hitungan jam saja trafik pengunjung blog sahabat akan naik drastis, sebab facebook sanggup menjangkau setiap orang dari banyak sekali dunia, oleh sebab itu bila sahabat mempunyai blog dan sudah menjadi kawan dari google adsense sangat kangkomar anjurkan untuk melaksanakan iklan di fb ads.
Bagaimana cara beriklan blog di fb ads ? Tenang saja kangkomar akan mengatakan bocoran bagaimana cara menciptakan iklan di facebook yang tentunya akan mendongkrak trafik pengunjung sahabat dan menambah jumlah penghasilan yang akan di dapatkan oleh sahabat.
Baca "cara menghasilkan uang dari uc browser"
Buatlah akun Facebook ( fb ) ads sahabat
Jika sahabat berniat untuk menggunaka fb ads untuk keperluan yang berkaitan dengan uang atau bisnis hal pertama yang harus sahabat lakukan ialah mengetahui bagaimana cara proses pembayarannya, Pertama ialah sahabat harus masuk ke pengaturan akun tentunya sudah login ke akun facebook masing- masing. Isi form dari atas sampai bawah lengkap sesuai dengan data diri yanh sesuai dengan yang sahabat inginkan.
Pada halaman ini sahabat akan di jelaskan mengenai cara pembayaran iklan, pemberitahuan email iklan,pemberitahuan iklan facebook dan lain sebagainya. Pelajari dengan seksama sebelum sahabat menyimpannya.
Setelah itu sahabat akan di bawa ke hidangan tagihan di hidangan tagihan, tambahkan kartu kredit bila sahabat benar- benar tertarik beriklan di fb ads. Perlu di ingat sahabat harus menambahkan pembayaran sekunder untuk berjaga-jaga apabila sewaktu waktu kartu kredit sahabat limit, apabila pembayaran tidak sanggup di lakukan sebab saldo di kartu kredit limit maka secara otomatis iklan yang sahabat buat akan berhenti di tayangkan oleh pihak facebook.
Jika pembayran utama saahbat gagal, maka iklan sahabat akan di hentikan oleh pihak facebook, sampai sahabat mempu membayarnya kembali untuk menambahkan metode pembayran, maka sahabt klik metode pembyaran yang terletak di hidangan opsi yang di sebelah kiri atas, pada halaman tersebut, sahabat akan melihat bahwa sahabat sanggup menentukan beberapa metode pembayaran, sahabat menambahkan salah satunya, kali ini kangkomar akan memberi tumpuan dengan engklik untuk pilihan kartu kredit, dan selanjutnya lanjutkan dengan klik Lanjutkan.
Jika saahbat tetapkan untuk menentukan kartu kredit untuk meotde pembayaran, maka sahabat di haruskan untuk memasukan nomor kartu kredit, jenis kartu dan infromasi-informasi lainnya yang terkati dengan hal tersebut.
Selanjutnya, bila sahabat menginginkan untuk mengubah metode pembayaran, maka sahabat sanggup mengeditnya, satu yang perlu sahabat ingat ialah bila sahabat terlanjur untuk menambah sumber tagihan saahbat maka sahabt tidak sanggup menghapusnya, sahabat hanya sanggup menambahkan sumber pendanaan yang lainnya sebagai metode untuk pembayaran kepada pihak facebook nantinya.
Baca "cara menambahkan iklan ke dalam youtube"
Kapan sahabat akan di tagih oleh facebook ads ?
Pada facebook ads, cara perhitunga biaya iklan di bagi menajdi dua model yaitu Cost per Click (Cpc) dan Cpm akan kangkomar jelaskan mengenai apa itu CPC dan Apa itu CPM di bawah ini.
- CPC
Cpc merupakan iklan di mana sahabat akan di kenakan biaaya setiap kali iklan yang telah sahbaat pasang di klik oleh customer, artinya apabila iklan sahabat tidak di kli, maka sahabat tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, kemudian berapa yang harus sahabat bayar bila memakai iklan model ini ? Dalam hal penentuan biaya iklan, Facebook akan melihat beberapa hal sebagai pertimbangan, hal-hal tersebut di antarnaya ibarat apa bidang pemasaran sahabat dan kemana sahabat mengarahkan (fanspage atau website blog ), dan juga persaingan kompetitor, umumnya untuk pasar Indonesia, biaaya berkisar antara 0,05 - 0,12 $ atau bila di uangkan ke dalam mata uang rupiah ialah 650 - 1.550 rupiah.
- CPM
CPM sendiri merupakan iklan tayang di mana sahabat harus membyara iklan yang di tayangkan setiap kali iklan sahabat muncul, Makara artinya sebagai pemasang iklan, sahabat hanya membayar bila iklan sahabat di lihat sebanyak 1000 impresi atau tampilan ( View), meskpun iklan sahabat tidak di klik oleh pengunjung, maka tetap berkwajiban membayarnya, facebook juga mempertimbangkan biaya iklan terkait dengan bidang bisnis, sasaran dan pertimbangan lain yang smaa dengan iklan CPC, besaran nilai yang harus sahabat bayar juga hampir sama dengan CPC, yaitu bila iklan sahabat di tampilkan sebanyak 1000 kali, maka sahabat juga harus membayra antara jumlah rentang 0,05 - 0,12 $ dollar.
Cara menciptakan iklan facebook yang Ciamik
Sahabat kini telah mempunyai account sepenuhnya dan tahu semua model iklan facebook yang dapt ahabat gunakan untuk kebuthan bisnis sahabat, maka saatnya bagi saahbat untuk menciptakan kampanye iklan facebook pertama, untuk itu, sebelum sahabat menghabiskan banyak dana untuk facebook ads, maka sangat penting untuk menetpekan tujuan iklan sahabat terlebih dahulu.
Apa yang sahabat ingikan dari pemasangan iklan melalui facebook ? Ingin meningkatkan konversi di toko online ? atau hanya untuk membangun brand dan branding toko online ? Bahkan apakah hanya untuk mendapat lebih banyak like dan keterlibatan dengan customer ? Sayangnya memakai facebook Ads bukan hanya demi itu saja sahabat.
Pertama yang hrus di lakukan sebelum menciptakan iklan facebook ialah :
Tetapkan tujuan sahabat terlebih dahulu
Untuk tetapkan tujuan sahabat, maka pilih kelola iklan, bila sahabat belum mempunyai iklan, maka halaman ini masih tampak kosong, klik 'Buat Iklan" yang berada di atas kanan dari halaman facebook sahabat.
Maka sahabat akan di berikan pilihan untuk menciptakan beberapa iklan sesuai tujuan sahabat, contohnya ibarat beberpaa hala yang akan kangkomar tulis di bawah ini :
- Promosikan kiriman sahabat.
- Promosikan halaman sahabat.
- Arahkan orang ke situs web sahabat.
- Tingkatkan konversi pada situs web sahabat
- Dapatkan pemasangan aplikasi sahabat
- Tingkatkan interaksi dalam aplikasi sahabat.
- Tingkatkan kehadiran di program sahabat
- Ajak orang utnuk mengkalim ajuan sahabat
- Dapatkan penayangan video.
Apapun yang sahabat pilih, sahabat harus memasukan informasi komplemen perihal apa yang sahabat ingin promosikan, contohnya sahabat meneyrtakan URL website untuk mengarahkan pengunjung ke website sahabat, facebook page untuk mendapat lebih banyak like, posting dacebook page untuk meraih banyak komentar ( Keterlibatan ), dan lain sebagainya.
Ketika sahabat mempromosikan situs website eksternal sahabat, maka menyarnakan sahabat untuk mengarahkan untuk tindakan konversi, bukan hanya sebatas klik saja, sahabat dihentikan hanya puas dengan meningkatkan jumlah pengunjung situs website saja, melainkan juga hal yang lebih efektif dengan cara menginkatkan penjualan, berlangganan newsletter dan hal-hal lainnya.
Saatnya menyiapkan Gambar
Setelan sahabat tetapkan tujuan iklan sahabat, kini saatnya bagi sahabat untuk merancang iklan sahabat, hal pertama yang harus sahabat perhitungakan ialah dengan menentukan beebrapa gambar yang nantinya akan sahabat gunakan.
Sekaranga facebook akan memungkinkan sahabat untuk menguji sampai enam gambar, pengujian ini di lakukan sebagai hal yang paling efektif yang sanggup sahabat lakukan untuk meningkatkan kinejra promosi iklan saahbat, sehingga sahabat sanggup mengambil laba dari fitur ini untuk mengetes setidaknya dua atau tiga gambar yang berbeda.
Beberapa tahun yang lalu, facebook ads mengguankan gambar yang kecil namun ini tidak terjadi lagi, format iklan di newsfeed memliki gambar besar dan sangat relevan, jadi pastikan untuk sahabat mengupload foto dengan resolusi yang cukup tinggi, facebook juga menyarnkan biar gambar yang sahbaat uplaod memliki ukuran 600 x 315, biar lebih mempunyai tata letak yang sempurna dan proposional.
Sahabat mempunyai 3 cara untuk menambahkan gambar untuk iklan sahabat caranya adalaha :
- Mengupoad gambar atau foto dari komputer sahabat.
- Image Library.
- menemukan gambar dalam Shutterstock databse.
Dengan pilihan pada poin ketiga, maka sahabat berkesempatan menemukan lebih banyak gambar berkualitas dan mencarinya yang relevan dengan konten iklan atau bahan iklan yang akan sahabat buat.
Menyusun kalimat untuk iklan sahabat
Hal yang paling sulit ketika menciptakan iklan facebook ialah ketika menyusun kalimat untuk konten iklan sahabat, konten-konten ini bergantung pada jenis iklan sahabat, sahabat harus memperhatikan tiga kepingan utama, ibarat halnya judul, teks, link ( untuk link, khusus iklan newsfeed) berikut yang perlu sahabat pahami sebelum menciptakan komponen-komponen tersebut.
- Untuk judul, sahabat hanya mempunyai 25 aksara saja, lebih dari itu, teks tidak akan muncul pada iklan yang saahbat buat.
- Untuk teks iklan, sahabat mempunyai 90 aksara ( Untuk iklan Newsfeed).
- Untuk newsfeed link pada deskripsi, sahabat mempunyai 90 karakter.
Intinya adalah, pastikan bahwa deskripsi atau konten yang berupa teks tersebut sanggup membuktikan citra bisnsi atau page sahabat, sahabat juga sanggup mampu menentukan "Call to action" ibarat beli sekarang, mendaftar, pesan kini pelajari selengkapnya, dan masih banyak lagi.
Berbagai penempatan Iklan
Ketika memakai iklan ini, facebook memperlihatkan beberapa slot penempatan iklan, adapun tiga daerah tersebut di antarnya ibarat Newssfeed, mobile, dan kolom sebelah kanan.
Banyak yang sudah mengirimkan email kepada kangkomar bahwa menganggap iklan di sebelah kanan hanya membuang uang, sebab penempatan pada Newsfeed di anggap lebih strategis, namun sayangnya sahabat tidak pernah mengetahui apakah model-model penempatan iklan tersebut baik atau tidak sebelum sahabat mengujinya terlebih dahulu.
Saran kangkomar adlaah dihentikan saahbat melupakan penempatan iklan yang mendukung versi mobile, beberpa pengiklan menciptakan kesalahan dengan mengarhkan pengguna yang mengklik iklan seluler ke situs yang tidak mendukung versi mobile, halo ini tentunya kaan menghabiskan anggaran sahabat untuk sesuatu yang tidak ada gunanya.
Selamat mencoba beriklan di facebook ads semoga sukses, pada dasarnya ialah jangan pernah mengalah bila terjadi eror, terus berusaha dan jangan melihat orang-orang yang malas dan tidak mau berusha tetpai tumpuan orang-orang sukses yang sudah terbukti menghasilkan jutaan rupiah dari hasil beriklan di facebook ads.