Halaman

    Social Items

Cara Memakai Fitur Wordpress Khusus Untuk Pemula Lengkap ( Update )

Cara memakai fitur Wordpress khusus untuk pemula lengkap 

( Update )


Kangkomar.net - Cara memakai fitur wordpress khusus untuk pemula lengkap (Update), salam dan selamat berjumpa kembali bersama kangkomar tentunya di blog kesayangan kita semua di , bagi sobat yang sedang mencari ilham atau sumber ilmu yang berkaitan perihal wordpress sempurna sekali sobat tiba ke blog www., alasannya ialah pada  kesempatan yang berbahagia ini akan membahas perihal wordpress khusus untuk pemula sanggup di bilang juga tips wordpress pemula. 


2. Ubah page sobat dan blog post Url

Wordpress umumnya melaksanakan pekerjaan yang baik membaut url untuk halaman atau postinga, tetapi terkadang sobat harus menyesuaikan diri, berikut ialah pola paling umum yang akan sobat ubah url-nya

  • Pertama halaman atau postingan Url sobat yang berisi abjad khusus seperti @,#,%,&,* abjad ini menciptakan sulit terbaca oleh mesin pencari untuk itu ini akan menjadi duduk kasus sendiri agi browser dan sobat harus mengubah ini.
  • Kedua, Posting sobat atau judul halaman yang sangat panjang dan berisi kata-kata tidak di optimlakan untuk pencarian, sebagai pola jikalau sobat menulis posting yang di sebut "Membantu anak cari rumah atau hunian di st louis, missouri", wordpress sanggup secara otomatis menghasilkan url sperti pola ini "Membantu anak menemkukan rumah atau kawasan tinggal-in-louis-missouri". Karena mesin pencari atau search engine lebih menentukan url yang pendek dan simple.
Apabila sobat meihat bahwa halaman atau psoting url gres sobat tidak cocok dengan salah satu daru dua masalah yang kangkomar ceritakan di atas, berikut ialah cara mengatasi duduk kasus ini.

  • Pada Backend wordpres, pergilah ke layar edit untuk posting atau halaman yang akan di edit.
  • Tepat di bawah judul, klik abu-abu kemudian "Edit" tombol di sebelah permalink, jikalau buka edit sobat melihat tombol yang menyampaikan "Perubahan permalink". kemudian "Klik tombol tersebut dan klik "Nama post" tombol berbentuk radio pada permalink settings halaman, kemudian klik warna biru "Simpan perubahan" tombol, kembali ke posting atau halaman yang akan di edit dan sobat akan meliaht tombol "Edit".
  • Ketika sobat mengklik hidangan "Edit". Url akan bermetamorfosis kotak teks, dan siap untuk sobat ubah, hapus abjad khusus dan setiap kata-kata yang sanggup memberi pukulan neatif ke pada mesin pencari sehingga mesin pencari enggan mengcrawl situs sahabat, itu berati kata-kata umum menyerupai "a", atau "dalam" dan "." menyerupai yang sudah kangkomar sebutkan di atas, sobat mungkin sanggup merubah "membantu anak cari rumah atau kawasan tinggal in st louis missouri "Untuk" belum dewasa cari tumah st louis". Pastikan sobat memisahkan setiap kata dengan tanda minus {-}.
  • Kik tombol Ok
  • Kemudian klik "Publish" atau update untuk menyimpan perubahan sahabat.

3. Jadwal Blog wordpress untuk mengefisienkan waktu 

Kebanyakan dari blogger wordpress pemula mengikuti aktivitas penerbitan post konten secra otomatis, dan terkadang mereka psoting sebulan sekali, seminggu sekali atau sekali sehari, di wordpress, sobat sanggup menjadwalkan psoting pada waktu dan tanggal yang sobat inginkan, sehingga hal ini sanggup membantu  sahabat dan tidak peerlu melulu di depan komputer sobat ( atau bahkan terjaga ) saat pos di tayangkan bagaimana caranya kangkomar akan menunjukkan caranya khusus untuk pembaca verikut ini ialah caranya.

  • Di kanan atas halaman wordpress, carilah kontak berjudul "Publish", di mana sahbaat akan menemukan pilihan yang bertuliskan "Publsh segera".
  • Klik "Edit" teks di sampung "Publikasikan segera", dan pilih bula, tanggal, tahun dan waktu sobat yang ingin kapan waktu posting konten itu akan di terbitkan, ingatlah untuk memakai format waktu.
  • Dan Klik tombol OK
  • "Publikasikan segera", text kini harus berubah ke "Jadwal", dengan tanggal dan waktu apa pun yang sobat telah pilih tadi.
  • Kemduian, klik "Jadwal" tombol  (Sebelumnya "publish").


4. Ubah blog post Authors ( Pengarang Konten )

Sahabat niscaya pernah melihat artikel yang sama dan nama pengaran atau penulis yang berbeda hal ini sanggup terjadi alasannya ialah sobat akan kangkomar beritahukan caranya  bagaimana caranya berikut ialah caranya.

  • Pergi ke layar edit untuk posting blog yang memerlukan perubahan pengaran tulisan
  • Di kanan halaman wordpress, klik "Screen options" tab dan daftar pilihan drop down
  • Centang kotak yang bertuliskan "Penulis, pengarang" sebuah kotak gres pada halaman harus menampilkan, berjudul 'Penulis  / Pengarang" dan berisi kotak drop down untuk menentukan penulis postingan artikel.
  • Pilih penulis dari daftar drop down, jikalau sobat tidak terdaftar, sobat mungkin perlu menambahkan sobat sebaggai pengguna,
  • Klik "Publish" atau "Update" tomboll  untuk menyimpan posting di bawah penulis baru.
  • Dan selesai.
Demikian lah cara memakai atau memanfaatkan fitur wordpress khusus untuk pengguna wordpress pemula yang sanggup kangkomar bagikan kepada sobat pembaca biar sanggup menunjukkan manfaat kepada pembaca , jikalau ada kritik dan saran silahkan sobat sanggup menunjukkan kritik dan saran kepada kangkomar melalui kolom komentar berikut ini, atau juga sanggup menunjukkan pertanyaan yang bersifat privasi di halaman kontak hubungi kami, salam sukses dari kangkomar dan jangan lupa untuk berbahagia.
Load Comments

Subscribe Our Newsletter